\

Ramp Check Kendaraan Arus Mudik Lebaran 2022

Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Lakukan "Ramp Check" Kendaraan Arus Mudik Lebaran di Terminal Poris Plawad.

Saat menjelang arus mudik lebaran tahun 2022 ini, Dinas Perhubungan Kota Tangerang dibantu oleh BPTJ (Badan Pengembangan Transportasi Jalan) melakukan Ramp Check atau inspeksi keselamatan terhadap kendaraan yang hendak digunakan oleh para pemudik untuk mudik ke kampung halaman. Armada Bus yang disediakan oleh perusahaan, harus dilakukan pemeriksaan uji layak kendaraan, di Terminal Poris Plawad sejak tanggal 05 April sampai dengan 14 April 2022.

Dikatakan oleh YR. Mario K, SH, MH Kepala Seksi Pengendalian dan Penertiban Angkutan Jalan, "Setiap kendaraan akan diperiksa satu persatu mulai dari kelengkapan teknis hingga kelengkapan secara administrasi. Adapun objek pemeriksaan lebih rinci seperti sistem alat kemudi, sistem penerangan, fasilitas tanggap darurat, perlengkapan kendaraan bermotor, badan kendaraan beserta komponen pendukung hingga kelengkapan syarat pengemudi,"(14/04/2022).

Jika semua komponen pemeriksaan sudah terpenuhi, kata Mario,"maka kendaraan akan mendapat predikat lulus kelayakan dan mendapatkan stiker kelayakan di Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Momen pada arus mudik tahun ini, kita masih tetap menghimbau bagi para penumpang, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Semoga tetap sehat dengan cara mengikuti protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker dan menjaga jarak.

BERITA LAINNYA

14 Apr 2022 09:00

Diklat Orientasi Bidang

14 Apr 2022 09:00

Penertiban Parkir